Gerindra: Di Era SBY Sudah Ada Contoh Ketua MPR Bukan dari Koalisi

2019年07月20日
31 071 意见

Gerindra memberikan syarat rekonsiliasi adalah mengizinkan kursi ketua MPR untuk kader partai. Namun hal tersebut terlihat cukup sulit dengan posisi koalisi Jokowi-Ma'ruf yang juga mengincar hal serupa. Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar menyerukan dirinya menginginkan posisi tersebut, Golkarpun menyampaikan hal serupa.
Narasumber:
- Miftah Sabri, Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra
- Abdul Kadir Karding, Ketua DPP PKB
- Nyarwi Ahmad, Direktur Presidential Studies-DECODE UGM
Live streaming 24 jam: www.cnnindonesia.com/tv

Ikuti berita terbaru di tahun 2019 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news 2018 dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di www.cnnindonesia.com/tv dan channel CNN Indonesia di Transvision.
Dalam tahun politik sekarang ini dan menuju pilpres 2019, CNN Indonesia mencanangkan sebagai Layar Pemilu Tepercaya. Kami akan menayangkan konten-konten politik 2019 secara seimbang untuk mengawal demokrasi dan demokratisasi di Indonesia yang kami cintai.
CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia.com dan CNBC Indonesia.
Follow & Mention Twitter kami:
@myTranstweet
@cnniddaily
@cnnidconnected
@cnnidinsight
@cnnindonesia
Like & Follow Facebook:
CNN Indonesia
Follow IG:
cnnindonesiatv

评论
  • *cak imin maunya di DPR, aja karna di situ banyak DURIAN dalam kardus* 😂😂😂😂😂

    agam cantaoiagam cantaoi年 前
  • Kasih GOLKAR lah Ketua MPR. Muhaimin jadi Menko SDM lah. Surya paloh jadi Menko Ekuin.

    BUNG HHBUNG HH年 前
  • Gerindra,Pan,Pks jgn di berikan posi-si yng pital

    Manahan SimanjuntakManahan Simanjuntak年 前
  • Ngapain gerindeta berebut kursi ketua MPR ???....gerindera sdh diambang kemenangan pemilu pilpres th 2024/kok mau-maunya dibujuk dengan kursi ketua MPR....luvu...

    Kamran PodomiKamran Podomi年 前
  • Trus kita ngomong lagi di era Soeharto sudah ada namany Presiden yg Otoriter., trus harus kita contoh jg kah.???

    Candra PierrCandra Pierr年 前
  • Mpr 1 nasdem yg layak seharusnya sbb paling kuat dukung jokowi,, jokowi hrus ingt jerih payah nya nasdem

    andriyanto antoandriyanto anto年 前
  • Pekabe kardus durian

    Zawir AzawirZawir Azawir年 前
  • Hati2 bos...org khilafah sdg menyusun strategi utk menjatuhkan pak Jokowi...jgn pernah ada kompromi dg anjing2 khilafah...!

    DEWO RENGKAKDEWO RENGKAK年 前
  • Saya percaya ibarat pecatur jokowi itu pemain handal,pada akhirnya lawanya akan di skak mati,itu sudah terbukti 5 x ikut kontestasi politik menang dgn mdh.

    Dapan rnDapan rn年 前
  • saya juga pengin jadi direktur 🤣

    ohank mahmudahohank mahmudah年 前
  • Sebenar nya yg butuh itu siapa.. Koq pada ribet gerindra koalisi dgn persyratan ini itu.. Biarkan saja gerindra jadi oposisi jgn jadi kualisi.. Bikin ruet.. Dan bakal lebih nyusahin di kemudian hari..

    Hp Helmy putraHp Helmy putra年 前
  • para penghianat suara rakyat sibuk cari kursi ngga malu ya bisa ya lempangin Muka papan

    Hunaifa AlhadarHunaifa Alhadar年 前
  • Di era ini semua org SDH sadar, GK ush byk muslihat untuk mendapatkan jabatan, malu, masa org berjuang stgh mati trus yg GK ikut berjuang mau merebutnya....dagelan ....wkwkwwkwk😂😂😂

    Stev AustinStev Austin年 前
  • Kami masyarakat sangat kecewa kepada pak presiden,jika bpk presiden menerima/mengajak pihak oposisi masuk kedalam pemerintahan.kami masyarakat tdk setuju pihak oposisi msk kedalam pemerintahan.

    Munsen LorentMunsen Lorent年 前
  • Buat apa gerindra Gerbongnya dah banyak kok masih nambah .hanya jadi duri pemerintahan

    Wong WarasWong Waras年 前
  • MPR itu strategis. harus berada di orang yang tepat.

    jonbudijonbudi年 前
  • Udah kalah, ngotot, sekarang malah ngelunjak. Ckckckck

    claire Claireclaire Claire年 前
  • JANGAN KASIH KETUA DPE ATAU MPR KE GERINDRA...!!! NANTI DISALAH GUNAKAN UNTUK MEMBENDUNG KEBIJAKAN PEMERINTAH...!! GERINDRA GA TAU MALU LOE

    Smo keSmo ke年 前
  • Waktu masa kampanye, lagaknya waduh .. skarang kita buktikn sj program kita,tanpa campur tangan mreja.. biar mreka meratapi omongannya sendiri, tahan risiko minimal lima taon ke depan, hidup sekarat,ga ada yg mau denger,krn memang kualitasnya cuman segitu2 saja biarkan mreka merenunginya ,putar balik fakta akan kebanggaan palsu, jalani detik demi detik..

    Laurensius HandojoLaurensius Handojo年 前
  • Dr pd kalian ribut wae saya aj yg jdi ketua mpr gmn ? Setuju g gais 🤣👍

    salem jufrisalem jufri年 前
  • GERINDRA JANGAN SAMPAI MENDUDUKI KETUA MPR. Mendingan ambil dari kualisi pak jokowi.

    Singo EdanSingo Edan年 前
  • Gerindra ide ny amien rais , tpi smua partai TKn punya jurus dri awal awal .. Politik politik politik.

    muh fikri atfi fikrimuh fikri atfi fikri年 前
  • Di negara manapun yg kalah tidak bisa mengatur yang PEMENANG.. Di negara manapun baru di INDONESIA kalah mau ngatur2... Gaa berkeringat gaa usah ngatur2.. Itu namanya gaa punya malu!!!! Memang rekonsiliasi dibutuhkan tapi bukan untuk mengatur pemerintahan yg SAH yg dipilih langsung oleh rakyat..

    Ira PrayundaIra Prayunda年 前
  • Partai pemenanglah yg berhak dpt jatah ketua mpr... rekonsiliasi silakan... ga usah bikin gaduh lagi tuk 5 tahun kedepan.....

    brandall santunbrandall santun年 前
  • Jangan kasih kursi mpr ke gerindra ini bahaya untuk presiden

    Sutikno TiknoSutikno Tikno年 前
  • Rai gedhexx....

    Aku MeiAku Mei年 前
  • Heh anak kecil pun tahu

    Lambok silalahiLambok silalahi年 前
  • Ngarep,kasian banget.rasain lho Gerindra,tamat kalian para partai pencela pemimpin pak Jokowi. Rasain kalian,semua bakal di kuasai partai yg kalian telah fitnah partai nya setan.

    Tau FikTau Fik年 前
  • Tdk perlu pak jokowi , bu mega....sekarang aja enak, setelah itu....musuh dlm selimut. UU MD3 JUGA HRS DIPERBAIKI...yg juara di dpr, pantas ketua dpr, mpr. Jlh angg dpr juga harus dikurangi...habis uang rakyat hanya bayar gaji angg dpr yg hanya duduk setengah tidur d kursi......ngomong ttg dapilnya saja tdk pernah...

    Alasman SaragihAlasman Saragih年 前
  • Type2 memaksakan kehendak

    world zoneworld zone年 前
  • Smoga ALLAH selalu melindungi dan menjauhi kita dr orang orang serakah dan gila jabatan. Dan smoga ALLAH memberikan jalan kepada siapa yg berhak untuk kemakmuran negri ini.

    Hasan GresikHasan Gresik年 前
  • Jnh kasi kendor buat grindra.tenggelamkan

    Dodo the BirdDodo the Bird年 前
  • Dih najis hbs NYINYIR ko ngemis2 minta jatah

    yayank cintayayank cinta年 前
  • tdk semudah anda bayangkn mau membodohi pk jokowi jngan spai kubu ono dpt jatah mpr hancurlh negri ini di era gusdur siapa yg melengserkn klo bkn sengkuni horor

    Miarani BlitarMiarani Blitar年 前
  • GERINDRA MARUK. Sudah lupa 2014 semua diambil KMP. Biarlah kali ini Gerindra, PAN dan PKS LEGOWO menjadi PECUNDANG.

    Pey MataPey Mata年 前
  • Mohon EMAK BANTENG seruduk aja GERANDONG tak tau malu..!

    Sofia mgeSofia mge年 前
  • Hati2 jangan dari partai korupsi sapi, bisa bahaya duit rakyat cuma habis buat selangkangan doang.

    chaca marlinachaca marlina年 前
  • Ternyata ada udang dibalik rekonsiliasi......ketua MPR diminta Garindra. Siapa tau siraja hoax dan nyinyir fadlison👹👹👹👹 yang ditempatkan 👺👺👺👺😿🤑🤑🤑

    Chres SolambelaChres Solambela年 前
  • Hahaha 👉👉👉HATI2 jgn2 diperjalanan pemerintahan JOKOWI MA”RUF Ada rencana2 ter tentu -- misalnya menjatuhkan/ me nurunkan Jokowi dgn men cari2 alasan kekurangan2 negative pemerintahan Jokowi”-- krn MPR Yg melantik PRESIDEN dan MPR juga Yg bisa MENURUNKAN PRESIDEN”-- 👉👉👉 JGN PERNAH LUPA BAGAIMANA TAKTIK TIPU MUSLIHAT 02 seblm Jokowi menang dgn segala tipuan2 HOAX FITNAH2 PENGHINAAN2 utk meng GAGALKAN KEMENANGAN JOKOWI MA” RUF--👉👉 TRACK RECORD 👉 ingat AMIN RAIS dan PRABOWO-- macan tdk bisa merubah BELANG NYA🙏😇😇😇🙏

    SWAN FarimaSWAN Farima年 前
  • Ujung ujungnya juga kursi.

    ALLABA TubeALLABA Tube年 前
  • Kl team koalisa pengen jadi ketua mpr.sih gpp masih wajar mereka berjuang bersama memenang kan pak jokowi.....la gerindra pengen jd ketua mpr ???Halu kali itu namanya kurang ajar....bubarin aja gerindra gak ada mutunya blass

    Heni TVHeni TV年 前
  • Nasdem good, yang lai no good😀

    Cingwe WecingCingwe Wecing年 前
  • Jangan kasih gerindra GIGI. SANGAT berbahaya.. .kalo mau keritik. silahkan saja...keritik dari LUAR....

    Eric SanEric San年 前
  • MANUKMU KOBONG WO WO MINTA KETUA MPR! MANUKMU KOBONG

    Lil JoeLil Joe年 前
  • Jenenge rg legawa ...woooo Waduhhh

    Dinar Arlyn 66Dinar Arlyn 66年 前
  • Hati-hati PAK JOKOWI!!! Jangan sampai ketua DPR RI dan MPR RI di pihak Gerindra.

    Ahmad KhaerudinAhmad Khaerudin年 前
  • Yang terbaik z buat semuanya,Salam Bhineka tunggal ika.

    Berita TerkiniBerita Terkini年 前
  • Jaman pak sby anda buat contoh,,, apa gerindra lupa di tahun 2014-2019 ketua MPR dan seluruh pimpinan tertinggi DPR dari koalisi KMP (mengubah UU MD3) dan sekarang kalian minta jatah ketua MPR,,, tep aja rakus jabatan penting

    abbas gensaabbas gensa年 前
  • Bukanya th 2014 udah dirubah ya aturannya. Sblumnnya kan ketuanya diambil dr partai dg kursi trbynk di legislatif kan, trus ketika jokowi menang di 2014 trus aturannya d rubah, ketuanya di ambil dr suara trbnyak dr anggota legislatif... Apa ini th ini mau d rubah lagi?🤦

    Ananto Aga MarindroAnanto Aga Marindro年 前
  • jangan sampai deh gerindra dan pks menduduki ketua mpr. rekonsiliasi jadi tak perlu jika ketua mpr menjadi syarat.

    noe grahanoe graha年 前
  • Tidak ada tempat bagi gerindra Di pemerintahan. Kalian gak berkualitas Dan gak mampu

    Jolo WojoJolo Wojo年 前
  • Pa Surya Paloh aja... butuh orang bijak dan jujur u untuk Indonesia maju...

    Mohamad FatoniMohamad Fatoni年 前
    • W0w02....kalah ya kalah...dasar keras kepala

      Muhammad BahrumMuhammad Bahrum年 前
  • Ingat uu md3 dibentuk untuk beberapa tahun silam untuk kepetingan kekuasaan yang yg kalah waktu itu......ingat ketua dpr dan wakilnya....aduh memalukan....harusnya yang yang menang pemilu dankoalinya yang yg mengisi jabatan strategis.....ini pendapat saya sbg rakyat kecil.

    surya gitasurya gita年 前
  • G malu apa tuh 😂😂😂

    Eko PriyantoEko Priyanto年 前
  • Paling, ujung cerita nya seperti presiden Abdurrahman Wahid...

    Mahendra SatriaMahendra Satria年 前
  • dulu saat PDIP jdi oposisi mka dialah ketua MPR yaitu suami ibu Megawati....

    Mister Seven O.MMister Seven O.M年 前
  • Niat mau baikan kok minta jabatan sebagai syarat. Gila

    Suryo Pramuda WicaksonoSuryo Pramuda Wicaksono年 前
  • Ada yg berniat kudeta

    Suryo Pramuda WicaksonoSuryo Pramuda Wicaksono年 前
  • memang kubu wowo dari dulu gak pnya malu, muka tembok, udh hoax tiap hari, bacot tiap hari ngayal tiap hari, jadi sinting kan

    Saling Subscribe 2020Saling Subscribe 2020年 前
  • dasar partai najis ndak tau malu

    123M4N 7460123M4N 7460年 前
  • Wah bahaya mpr bisa gulingkan presiden

    suraji adi purwosuraji adi purwo年 前
  • kubu sebelah memang muka DAN pantat tidak ada bedanya

    Bonijan DarsawiyanaBonijan Darsawiyana年 前
  • Gak.e kok ngebet jabatan to heran aku

    supriyadisupriyadi年 前
  • Kalau soal kursi rebutan giliran rapat banyak Yg gak darang

    Alam ChannelAlam Channel年 前
  • HA HA HA ........ AKHIRNYA KETAHUAN ..........

    Budi ArsoBudi Arso年 前
  • Kalah koq ngatur yg menang LUCU

    Teh Iie cirebonTeh Iie cirebon年 前
  • Kok NYIMUUUUT MEN...

    Hidayah illahiHidayah illahi年 前
  • PPP boleh,, biar korupsinya tambah ramai

    Mohamad SujonoMohamad Sujono年 前
    • Muhammad Bahrum yg curang menang

      Mohamad SujonoMohamad Sujono年 前
    • Mangkanya jgan sombong w0w0 skg engmis2 jd ketua mpr....

      Muhammad BahrumMuhammad Bahrum年 前
  • Nnti kl sudah jadi angota mpr dpr .nanti pas rapat kursiny g ad yg duduki banyak yg g hadir.gaji dr rakyat ttap jalan .di gaji gede2 krja g datang(kursi banyak yg kosong)g malu kah rebutan jabatan.

    Sriyono YonoSriyono Yono年 前
  • Lah emang kemarin di era jokowi zulkifli hasan dr bagian koalisi..

    Abel IzAbel Iz年 前
  • salah satu hak mpr memberhentikan Presiden ngasih tau aja

    Deadline tugasDeadline tugas年 前
  • Partai gerindra cukup jdi penonton saja biat kualasi jokowi yg main ..dan bekerja jgn kau bantu ,,nnti mlah jdi duri saja pengambat saja

    Ari SakhaAri Sakha年 前
  • Usul ... kalian itu pemenang yg mayoritas d dukung masyarakat . Saya sbgai rakyat ingin Jiwa" Soekarno JOKOWI mampu mengarahkan Negri Ini tertata krn,mu My presidenku . Sya sbgai pmenang soal Nengatur negara terserah pemenang . Klo soal oposisi ingin jabatan smua tergantung Pemenang .

    Siwen gSiwen g年 前
  • Ngk thu malu...gereindra,,mau jadi ap klu gerindra jdi ketua MPR. Ap lagi fadhli zonk..nyiyirr mulu..

    Ari SakhaAri Sakha年 前
  • Tdk ada Barter utk Rekonsiliasi.. Lbh baik di acuuuhkan permintaan dari Pihak Gerindra..

    Stevo JhoStevo Jho年 前
  • di mana mukanya GERINDRA

    May LienMay Lien年 前
  • Saya Harapkan Kursi MPR di kasih Ke Gus Nur Sugik raharja/Babe Haikal

    Pukimak FREDOM NO RASISMEPukimak FREDOM NO RASISME年 前
  • Mudah2an koalisi berebut dah berantem dan negara bubar..wkwkwk

    ahmad Maulanaahmad Maulana年 前
  • Lebih berhak oposisi di legislative. Agar dapat menuju sistem demokrasi yang baik dan benar.. Democracy requires "check and balance "

    Hezky RepiHezky Repi年 前
  • Jokowi hrs tau knp Gerindra ngincar kursi ketua MPR. Apa yg jd tujuan utama mrk? Knp rekonsiliasi hrs bagi jabatan? Model preman itu namanya. Org takut diganggu oleh preman, kasih duit spy aman. Mirip toh. Politik preman ini yg dipertontonkan.

    Kean AmubaKean Amuba年 前
  • mending kasih ke nasdem

    Irul BoredIrul Bored年 前
  • kasih saja kursi goyang

    Irul BoredIrul Bored年 前
  • Gerindra ngawoor ...wkkwkw

    gilang prasetyagilang prasetya年 前
  • Ketua mpr: golkar Wakil : ppp Ketua dpr : pdip Wakil : pkb

    nunugodnunugod年 前
    • Kerennya nasdem pdhl kursinya bnyak juga tapi gak minta2 jatah gtu

      Ananto Aga MarindroAnanto Aga Marindro年 前
  • GERINDRA KOQ BANYAK BACOT. EMANGNYA KEMARIN ITU REKONSILIASI ATAU PENGAKUAN KESATRIA PRABOWO MENGAKUI KEMENANGAN JOKOWI?. DAN MEMANG LEBIH TERHORMAT BUAT GERINDRA JADI OPOSISI DARIPADA JADI PENGEMIS PEMINTA-MINTA PECUNDANG YANG MASIH SOK JAGOAN 😆😆😆😆😆😆😆😆

    Bowo ZireqBowo Zireq年 前
  • Saya sangat kagum sama partai nasdem. Semoga tetap jaya

    Akang teaAkang tea年 前
    • *partai genderuwo*

      agam cantaoiagam cantaoi年 前
  • Gue rakyat kecil pendukung 01..kami tidak setuju...lain dari Gerindra..PAN..kami setuju...jika PAN dan Gerindra kami tidak setuju

    Andilewa SumiatiAndilewa Sumiati年 前
  • Jgn kasih ketua mpr ke gerindra masih banyak partai pendukung jokowi yg lebih layak di posisi tersebut

    Achmad FauziAchmad Fauzi年 前
  • Semua Gila jabatan

    Joko JokopramonoJoko Jokopramono年 前
  • Kalo Gerindra masih ingin dicintai rakyat dan ulama maka partai Gerindra ya harus tetap berada di oposisi bersama PKS

    Parmuji RantiParmuji Ranti年 前
    • W0w0....sdh klh mash ngemis lg...tu jmpt imam lho....imam besarrrrrrrrrrr

      Muhammad BahrumMuhammad Bahrum年 前
  • Aku masih ingat bagaimana km kmp memperlakukan koalisi Jokowi 2014 dengan kejammm

    Nadi BryanNadi Bryan年 前
  • Hati2 pak Jokowi,jangan membiarkan partai2 jahat mau rebut ketua mpr.

    Sergio GilangSergio Gilang年 前
    • Pak Jokowi yth. Tidak usah gabung dgn oposisi. Partau koalisi harap satu hati dgn tegas tolak ya...

      Peter RaturomonPeter Raturomon年 前
    • Grombolan munafik mulut comberan ! Waspada ! Gk perlu ente2 pade merapat ke pemerintah ! Tmpa kuda mabok ! Indonesia ttp bs membangun. Kaciiiiannnn. Deh lu fz ! Msi idup ente zong !

      Do WerDo Wer年 前
  • Gerindra kamu tidak malu pengèn ketua mpr. Jadi orang tahu dirilah,jangan rakus seperti 2014,rampok hak partai pemenang.

    Sergio GilangSergio Gilang年 前
  • Buang aj tuh gerinda enak aj

    Efendi Fuat setujuEfendi Fuat setuju年 前
  • Jangan ,,, sudah ada contoh PAN udah di kasi hati minta jantung

    Rayanhaikalrayan YanRayanhaikalrayan Yan年 前
    • Grombolan gk tau adab ! Munafik sok suci muke gile gk tau maluuuuuu 👹

      Do WerDo Wer年 前
  • Enak aza gerindra minta minta amit

    Rawing BaeRawing Bae年 前
  • Gerindra mendukung pemerintah bukan berarti minta bagian jabatan ... ? ach dasar muka tembok !!! 🤡😎🤓

    Fresshi Kurkuma Tamarinde Biologische NatuurdrankFresshi Kurkuma Tamarinde Biologische Natuurdrank年 前
  • Kalo sampe ketua mpr dikuasai kubu oposisi bahaya. Lihatlah 2014. Begitu zrakahnya kmp. Ketua dpr gerendra Ketua mpr pan.

    Topik TanujiTopik Tanuji年 前
    • Grombolan munafik ! Kuda parno ! Hello fz ? Kemane aje wkt itu ? Mukut comberan ngku muslim kelakuan dajjal !🖕

      Do WerDo Wer年 前
  • Lucunya Bangsaku. President nya saja belum di lantik yang lain sudah sibuk ngurus kursi. 😆😆

    Sukarti SumartoyoSukarti Sumartoyo年 前
  • Gerindra lagi gerindra lagi. Ribet ah

    Bibir ViralBibir Viral年 前
CNworld