VIRAL Video Binatang Diduga Babi Ngepet yang Berkeliaran Dipenggal, Warga Mengaku Kehilangan Uang

2021年04月27日
343 566 意见

TRIBUN-VIDEO.COM - Warga Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, digegerkan dengan penangkapan seekor babi.
Babi yang diduga babi jadi-jadian atau babi ngepet akhirnya akhirnya disembelih pada Selasa (27/4) siang.
Keputusan untuk memusnahkan babi tersebut karena warga khawatir babi tersebut menghilang lantaran ukuran badan babi semakin mengecil.
Masyarakat Kota Depok khususnya di lingkungan RT 2/RW 4, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan dibuat geger dengan penangkapan diduga babi ngepet.
Penangkapan itu dilakukan menyusul keresahan sejumlah warga di Kelurahan Bedahan, Sawangan, Depok yang mengaku kehilangan uang diduga akibat ulah babi ngepet.
Sempat membuat heboh, babi tersebut kini telah dibunuh warga.
Dikutip dari Tribunjakarta.com, Ketua RW setempat, Abdul Rosad, mengatakan, penyembelihan ini dilakukan lantaran ukuran babi diduga semakin mengecil.
“Terakhir itu berat 15 kilogram, tinggi babi dan lebar 15 centimeter, seperti kucing,” ujar Rosad dikonfirmasi wartawan, Selasa (27/4/2021).
Sebelum disembelih, terlebih dulu dilakukan pengajian oleh warga sekitar.
“Untuk keganjilan tidak ada ya,” katanya.
“Setelah dipotong dilakukan pemakaman di pemakaman keluarga milik warga tidak jauh dari lokasi penangkapan,” timpalnya lagi.
Sebelumnya beredar video, seekor babi diamankan di kawasan Bedahan, Sawangan, Depok.
Babi ini ditangkap dini hari tadi di RT 02 RW 04, pukul 00.30 WIB.
Diduga, babi ini merupakan jadi-jadian alias babi ngepet.
Melansir dari situs wikipedia, babi ngepet adalah makhluk dalam legenda masyarakat Indonesia yang bercerita tentang siluman.
Beberapa mitos juga menceritakan, babi ngepet merupakan jelmaan manusia yang ingin kaya secara cepat, dengan cara pesugihan.
Dugaan ini semakin menjadi-menjadi, setelah sejumlah warga kehilangan uang beberapa waktu belakangan ini, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. (Tribun-video.com/ Tribunjakarta)
Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Disembelih, Babi yang Gegerkan Warga Sawangan Dikuburkan Siang Ini, jakarta.tribunnews.com/2021/04/27/disembelih-babi-yang-gegerkan-warga-sawangan-dikuburkan-siang-ini.

评论
  • HAHA MAMPUS 😂 NYARI DUIT SUSAH, DIA MALAH LEWAT INSTAN. EH GA JDI NGRASAIN DUITNYA, MALAH MATI KAN KENA HAJAR WARGA 😂😂

    Kresita ReniKresita Reni4 天 前
  • Malah kebalikan babi yg di fitnah lebih mulia dari org yg memfitnah babi itu

    Okshan TalloOkshan Tallo4 天 前
  • Hewan yg gak salah apa apa di bunuh, jadi sedih gua sama babinya 😭

    Ngurah AlitNgurah Alit6 天 前
  • Kasihan si babi,udah susah cari makan di fitnah juga. Nasib_nasib....

    Saya alvinSaya alvin6 天 前
  • Seret ke jalur hukum si ibu wati ini, krna sudah memfitnah seekor babi 🤣🤣

    Hamdan FirmansyahHamdan Firmansyah6 天 前
  • Bdoh punya olag lain buat lain kena .tak sekolah

    Jimmy WaiJimmy Wai6 天 前
  • Kasian babi nya lo!!! Apakah kalian udh membuktikannya,kalau uang kalian hilang karna babi tersebut? Coba lah di buktikan klw mmg babi tersebut sudah mengambil uang" kalian.Klw emng gk terbukti,kalian sudah bersalah x karna memfintah hewan yang tidak bersalah tersebut

    Vivo kaloo pake gom penganti borak nya blhVivo kaloo pake gom penganti borak nya blh6 天 前
  • Itu hewan udah haram, di pitnah pula hidupnya di sangka babi maling😁, sungguh kasian dirimu babi

    akbar jelekakbar jelek6 天 前
  • Kalo babi ngepet ketangkep bakalan berubah jadi manusia bego

    mhmmd_rayhan mhmmf_rayhanmhmmd_rayhan mhmmf_rayhan6 天 前
  • Heeee heeee heeee pads linglung stress heeee

    Adang SukmanaAdang Sukmana6 天 前
  • ItulAh otak🤣🤣🤣🤣🤣🤣 Membuktikan mitos dgn cara yg tidak lazim Kan anehhh

    matius ahmadmatius ahmad7 天 前
  • Yaa intinya begini hasil dari percaya dengan yang namanya Khurafat, Takhayul, Syirik. Jadi siapa saja yang mengajarkan tentang hal tersebut dari Ustadz/Kyai/Tokoh Masyarakat lebih baik dihindari majelis nya 👍🏻, karena yang pasti banyak di zaman sekarang khususnya di Indonesia Dukun berkedok Ustadz/Kyai Allahu A'lam Bishawab

    Player OnePlayer One7 天 前
  • Gimana ga kehilangan uang teroos,org selalu jajan seblak🤣

    Asty AgustianiAsty Agustiani7 天 前
  • Hadehhh.... Makanya kalo sekolah jangan bolos mulu biar gk dangkal pemikiran otaknya!

    Julian TimotiusJulian Timotius7 天 前
  • Kelakuannya lebih dari babik

    Desi AriantiDesi Arianti7 天 前
  • Ya Allah, gak tega sama babi nya. walaupun si babi tdk bole dikonsumsi (bagi muslim), kalau perlakukan seperti itu aku gak tega. semoga pelaku diberi ganjaran yang setimpal, Aamiin Ya Allah.

    Irza HariyatiIrza Hariyati7 天 前
  • Jamannya sdh 2021 masih ada yg percaya gituan..

    Borizt MaulanaBorizt Maulana7 天 前
  • Azab memfitnah seekor babi judul sinetron 2021

    Holidin CikokoHolidin Cikoko7 天 前
  • Sungguh miris..! bagaimana tdk..? Bangsa ini tengah menghdpi pandemi, kt smua sdng susah. "Kasus rekayasa BABI NGEPET' adlh prilaku yg sangat keterlaluan.!" Prilaku² sbgian orng yg sdh mncedrai logika dn akal sehat orang waras pd umumnya, sy berharap tindakan Hukum hrs di ambil, agar bsa mnjdi efek jera bgi pelaku yg konon' seorang ustad' Jgn smpai berhenti pd kata maaf,dn selembar meterai 6000' Dimana nurani dan akal sehat orang² ini..? Smpe tega menebar fitnah ke ttangganya. Sungguh keji..!

    Makrifat BasrofilMakrifat Basrofil7 天 前
  • Malang nasibmu baby..semoga tdk terjadi lagi

    Noni NieNoni Nie7 天 前
  • Babi tak salah.. Otak si penghujat yang salah.. Berarti siapa babi yang sebenar nya..????? Otak para kadrun goblok.. Hidup para babi.hahahhahah

    Doni SimbolonDoni Simbolon7 天 前
  • salah babinya jg kenapa masuk ke pemukiman y mati deh😁😁😁

    Sumiayati SolihinSumiayati Solihin7 天 前
  • babinya kasihan itu babiyang lucu

    Sahur GratisSahur Gratis7 天 前
  • Tribun juga ketipu...!

    Sony Akhmad TaufikSony Akhmad Taufik7 天 前
  • Emang jmn skrang msh ada bgtuan yak?babi ngepet

    Ati GAKCJT.Ati GAKCJT.7 天 前
  • Pas megang kepala babi sambil takbir pula...wah kacau nih orang2...

    Fernandez RedwinlyFernandez Redwinly7 天 前
  • Prank 1 orang ❌ Prank 1 kecamatan✔️😂

    Rizkia Nikmah 659Rizkia Nikmah 6597 天 前
  • Babi jadi kambing hitam.....? 😀😀😀

    Radon ekationRadon ekation7 天 前
  • Hewan tak salah di bunuh...dasar bodoh

    KING MAS NGABEHIKING MAS NGABEHI7 天 前
  • Itu babi hutan jainap"....celeng...

    Danu WijayaDanu Wijaya7 天 前
  • Lucunya negeriku😢

    tampan dan beranitampan dan berani7 天 前
  • Lucunya negeriku😢

    tampan dan beranitampan dan berani7 天 前
  • Lucunya negeriku😢

    tampan dan beranitampan dan berani7 天 前
  • Lucunya negeriku😢😢😢

    tampan dan beranitampan dan berani7 天 前
  • Semoga binatang semua yg tak berdosa masuk surga semua amin

    Siti HawaSiti Hawa7 天 前
  • Seekor babi di buat pengajian😀😀😀😀😀😀😀😀😀😀😀😀😀😀

    RAM,GAMINGRAM,GAMING7 天 前
  • Berita ini sebenarnya menunjukkan keterbelakangan sebagian orang di negri kita... sebaiknya kita malu utk menontonnya. Negara lain udah bisa bikin kornea mata laah lu masih nguruain babi ngepet.... kasian yaàk.

    Radot MarpaungRadot Marpaung7 天 前
  • Kasihan babinya...jadi korban fitnah...

    ABR HARDIABR HARDI7 天 前
  • pantesan cepet diadu domba, pemikirannya masih primitif

    dindin nurdindindin nurdin7 天 前
  • KETOLOLAN KEDUNGUAN SUDAH JADI KOMODITI MEMILUKAN SEKALIGUS MEMPRIHATINKAN CUMA DIMANFAATKAN MANUSIA MANUSIA SESAT LAGI PENYESAT NAMUN DIPERCAYA INI LAH *KORBAN KESESATAN AKIDAH FILM FIKSI DAN DONGENG DONGENG SESAT* BAGI YG MEMPERCAI VIDIO INI MOGA CEPAT BERISTIGFAR DARI KESYIRIKAN YG JELAS INI MUSRIK. WARASLAH ELINGLAH INILAH TIPU TIPU YG SUNGGUH BIADAB LAGI TERLAKNAT *MOGA YG BERWAJIB BESERTA ALIM ULAMA TERKAIT MAMPU MENGUSUT TUNTAS KEGADUHAN INI* SUNGGUH SUNGGUH PATUT DI TINDAK

    Munkar NakirMunkar Nakir7 天 前
  • Kasian si binatang itu kelaparan ,terkurung , dan akan di eksekusi , prihatin

    Alya RifaAlya Rifa7 天 前
  • Baru ada babi masuk kampung ,dibilang babi ngepet 🤣🤣🤣

    Dedi Permana _Dedi Permana _7 天 前
  • rip babi

    noegraha kcnoegraha kc7 天 前
  • Wajar sih para penulis sinetron bisa buat alur cerita seperti ini. Karna emang terinspirasi dari kenyataan. Walah

    Harry LubisHarry Lubis7 天 前
  • Ini mah kayaknya babi hutan yang lepas dah🤔

    Ceria Desvany TambunanCeria Desvany Tambunan7 天 前
  • Kasian babi nya

    Wo Yetti ElyasariWo Yetti Elyasari7 天 前
  • Mungkin itu babi dari hutan atau ada yang pelihara,mungkin babi itu lapar makannya babi itu kabur,cari makan.

    Wiebhi anzayaWiebhi anzaya7 天 前
  • Ini kan babi asli dari deteksi sy

    Monro OfficialMonro Official7 天 前
  • awkwkkekek depoj

    Dzulfiqar P. WahyudiDzulfiqar P. Wahyudi8 天 前
  • Pelajaran yg bs dipetik dari kejadian ini warga jd kompak dan menjadi soleh dan solehah yg taat beribadah

    Zaky ZakhariaZaky Zakharia8 天 前
  • Umat islam tetap solid dan tidak akan terprovokasi ustad munarman salah satu tokoh yg mnjadi korban kezoliman...semoga allah melindunggi beliau aminnn

    Tar MudiTar Mudi8 天 前
  • Ktnya warga setempat yg jd bbnya,coba d cek masih hdp ngga?kasian klw bbnya kena fitnah ,wlw binatang jgn d perlakukan dgn kjm.

    Dumi YatiDumi Yati8 天 前
  • Jika anak babi ini bisa berubah wujud ,kalian bunuh sudah jadi manusia kalee ! Minta ampun stress yg ngebunuh....gilaaa aja babi hutan nyasar dikira org yg mencuri. Selamat datang dinegeri dongeng 🤣🤣🤣

    Nancy FransisNancy Fransis8 天 前
  • Kenapa kaga ada yg mau ambil darah tu babi dan coba tes dna/sidik jari ya 😂

    Bang DestroyerBang Destroyer8 天 前
  • Babi beneran malah di ngajiin

    Kim Jeong UnKim Jeong Un8 天 前
  • Babi nya jadi korban kambing hitam

    Amerosso rossoAmerosso rosso8 天 前
  • Cap

    Username AccountUsername Account8 天 前
  • memenggal kepala seekor babi dengan asumsi bahwa itu adalah jelmaan manusia, lebih dari sebuah kegilaan.. mungkin warga yang melakukan itu memang punya mental psikopat, dikit-dikit penggal.. ihh ngeri

    Era FoneEra Fone8 天 前
  • Semoga babinya ga mati sia2, kasian, uda dituduh trnyata salah 😂. Akibat jd hewan, selalu salah 😁

    Astri Ivo RumahorboAstri Ivo Rumahorbo8 天 前
  • Babi gak salah apa apa digorok 🤣🤣 Dasar manusia

    TamaniLmu. comTamaniLmu. com8 天 前
  • mengecil karna di lapar... coba di kasi makan tambah gemuk dia

    KAKAtua UNGKe. UKAKAtua UNGKe. U8 天 前
  • Kasihan kmu babi..hhhhhhhaaaahhhhhh

    Tika SansanTika Sansan8 天 前
  • Ilmu hitam mulai bergejolak lagi nih. Kondisi ekonomi ancur banyak yg gelap mata.

    Iwan FathurrahmanIwan Fathurrahman8 天 前
  • Kasihan babinya salah masuk zona. Andai masuk zona yg bisa makan babi, mungkin di pelihara sampai cukup waktunya unk bisa di konsumsi, jd gak mubazir

    Constantin AdiputraConstantin Adiputra8 天 前
  • Babi ngepet ... klau babi masuk kmpung babi ngepet tlng berfikir jernih mungkin sj babi itu laper n kesasar di kmpung

    Srikaton DianpertiwiSrikaton Dianpertiwi8 天 前
  • Saknoe nasib si babi,padahal iku babi betulan...onok" ae ngae guyonan😂🙏

    Joko WibowoJoko Wibowo8 天 前
  • This is 2021 then you have smartphone 😂

    Vy AnaztayciaVy Anaztaycia8 天 前
  • udah pada kebalik

    Nina IlmiNina Ilmi8 天 前
  • Kasian saudara2ku yg treokasi oleh orng2 yg tdk brtanggung jwb,dimana akal sehatmu saudara2ku sungguh kasihan ibu bapkmu yg mnyekolaknnmu dngn harapn kalian jd org pintar bukn jd org bodoh dn goblok

    MRBio energi AltanMRBio energi Altan8 天 前
  • Masih pada percaya apa sama babi ngepet tukang curi uang?

    Rehal AqmalRehal Aqmal8 天 前
  • Hewan ga salah apa2 rame2 dibunuh, ini mitos2 yg bikin kepunahan hewan, bukannya makin dilestarikan hewannya malah diburu ckckck. Kalo ada babi ngepet ya salahin keimanan anda sendiri mungkin kurang mendekatkan diri pada Tuhan wkwkwk.

    S.C ES.C E8 天 前
  • Warga nya kurang cerdas masih aja mau di bodohin sama yg ngepet,itu babi asli bukan jadi jadi an yg di lepas oleh orang yg ngepet supaya meninggalkan jejak.biar warga nya menyangka babi ngepet nya sudah mati.

    Agung PrastioAgung Prastio8 天 前
  • Terlalu cepat memvonis , selidiki dulu baru buat keputusan,

    Vivo Y12sVivo Y12s8 天 前
  • Y mestilah mengecil...g d ksh makan...adtagfirulllah.....

    Zhieng zie fi RuZhieng zie fi Ru8 天 前
  • Andai babi bisa ngomong..

    Mutiara Ansara SyahnazMutiara Ansara Syahnaz8 天 前
  • kasihan banget

    TULUNGAGUNG TVTULUNGAGUNG TV8 天 前
  • kok gak kasihan baby di siksa

    TULUNGAGUNG TVTULUNGAGUNG TV8 天 前
  • Mana ada babi ngepet ? Ada" aja

    Ardon DonaArdon Dona8 天 前
  • dalam kasus hukum, pelaku bisa dianggap resmi bersalah jika ada pengakuan resmi dari pelaku. nah ini para warga sangat yakin itu bukan babi asli, tapi jelmaan manusia..tapi masih dibunuh. lah bukannya jatuhnya jadi mengaku melakukan pembunuhan berencana??? PAK POLISIIIIII.....!!!

    Weizly HkWeizly Hk8 天 前
  • Kalo tuh babi di tangkep terus berubah jadi manusia di kandang baru heboh..... lah ini kata nya, kata nya,kata nya 🤦

    Boobeei BooBoobeei Boo8 天 前
  • Daging babinya pasti dia giveaway ya kan?

    Rizki RavangeRizki Ravange8 天 前
  • KALAU TERNYATA ITU BUKAN BABI NGEPET KALIAN BERDOSA SUDAH MEMENGGAL KPLA BABI

    Ayam JantanAyam Jantan8 天 前
  • 2021 masih percaya hal hal seperti ini 🤣😂🤣

    Danang DwiDanang Dwi8 天 前
  • Kasian babi hitam jadi tertuduh

    Indarsih BarorohIndarsih Baroroh8 天 前
  • Beragama tapi TAK BER TUHAN. Ga ada agama ngajarin bunuh hewan tanpa sebab jelas. apalagi sampe nyiksa. Gila sih Indonesia

    Less But Not LeastLess But Not Least8 天 前
  • Saya punya teman setiap simpan uang selalu hilang. Tapi gak Diambil semua. Di kira di ambil tuyul berbagai cara di coba sesuai saran orang supaya tuyul gak bisa ambil uangnya tetapi tetap aja hilang. Lama lama ketahuan eh yg jadi tuyul ternyata anaknya sendiri yg ambil.

    Agus SandiAgus Sandi8 天 前
  • kasian

    Khasya SafwanaKhasya Safwana8 天 前
  • Masih percaya gtuan....pantesan aja mereka nga maju"

    Hello worldHello world8 天 前
  • Kasihan babi jadi korban fitnah😂😂

    Luh Gede RLuh Gede R8 天 前
  • BABIK

    Kang PaketanKang Paketan8 天 前
  • Iya lah makin kecil, ga di kasih makan gmn ga makin kecil bodoh

    Agus BerugAgus Berug8 天 前
  • Tapi babi nya nggak ngilang kn?atau berubah jdi manusia.stlh disembelih klo tdk terjadi spt itu itu bukan babi ngepet.haduh masarakat skrg masih aja ribut dgn hal2 kyk gtu.

    Lucea HeraLucea Hera8 天 前
  • Logika aja donk y kan.. Masa yg punya ilmu begituan (babi ngepoot) Nyuri uang org yg nominalnya kaga masuk akal... 🤣🤣🤣🤣 Woi, warga yg kehilangan duit yg nominalnya aneh, sprtinya ente"hrus curigai org seputaran isi rmh ente deh y.. Kali aja org dlam yg ngepet duit kalian itu 🤣🤣 Babi :" gua cm nyari makan smp salah jalan masuk ke pemukiman, eh d tuduh nyuri... Maling : untung ada babi ngepot, yg jdi tertuduh aman gua.. Mayan sbg pengalihan isu org rmh.. 😂😂

    Creator NgasalCreator Ngasal8 天 前
  • Liat aja nanti di Vidio berikut nya pasti ada yg viral lgi yg bersangkutan dngn babi jadi2:yan

    Helmiani BahktiarHelmiani Bahktiar8 天 前
  • Habis dipenggal ,tetap,babi ,kan ,itu babi ,yg ,kabur dari ,hutan ,jadi dia ,mengecil ,karna,TDK ,makan

    Nurlina 123Nurlina 1238 天 前
  • babi oh babi...

    adhie exeadhie exe8 天 前
  • Tolol Sedunia hewan aj d kambinghitamkan...

    Nael ChrisnaNael Chrisna8 天 前
  • Kalau babi ngepet mana bisa ditengkep ma orang macam gitu lol..😀😀

    Asri SriAsri Sri8 天 前
  • Sedih ya mental kita masih sebegitunya dengan hewan, padahal Allah itu maha pengasih dan penyayang dan pengampun. Padahal kita di ciptakan sempurna berakal.....cobalah lebih toleran memaafkan diingatkan di ajak bertobat, jgn dihakimi. Membunuh semut pun tidak di perbolehkan knp hal kekerasan masih saja terjadi?

    ThomasThomas8 天 前
  • SAYA MOHON KEPADA PEMERINTAH UNTUK MEMINDAHKAN UI DARI DAERAH ITU KARNA UI TELAH BERPERAN GAGAL UNTUK MENDONGKRAN KEMAJUAN POLA FIKIR MASYARAKAT SETEMPAT. TERIMA KASIH

    hend rycohend ryco8 天 前
CNworld